manfaat mandi air hangat setelah olahraga

Tips Memilih Water Heater untuk Mandi Air Hangat

Tidak dapat dipungkiri jika menggunakan water heater memang memiliki peran penting. Karena itu, wajar saja apabila Anda ingin memiliki pemanas air yang berkualitas, supaya nantinya bisa mendapatkan manfaat maksimal.

Anda juga tidak boleh terlena dengan water heater yang harganya murah atau bila bukan dari brand terkenal. Karena dikhawatirkan pemanas air tersebut tidak akan awet dan mudah rusak, jika hal tersebut terjadi tentu akan merugikan.

Kemudian hal penting lainnya adalah bagaimana Anda memakai dan menggunakan water heater yang dimiliki. Karena tentunya ingin agar alat tersebut dapat bertahan lama selama Anda gunakan, dengan penggunaan yang tepat serta cermat maka akan bisa menjaga kondisi dari pemanas air akan tetap dalam keadaan baik juga awet.

Perhatikan Merk Water Heater yang Dipilih

Untuk memastikan pemanas air mempunyai kualitas baik adalah Anda jangan mudah tergiur dengan produk berharga murah. Karena itu sejak awal Anda haruslah memilih water heater yang sesuai kebutuhan dan memang diperlukan serta pilihlah merk yang telah terbukti kualitasnya. 

Karena tiap pemanas air memiliki penanganan dan perawatan yang berbeda, disesuaikan jenis dan fungsinya agar dapat menjaga kondisi dari water heater dalam keadaan baik serta tahan lama.

Barang dengan kualitas yang sudah terkenal tentu akan lebih terjamin ketahanan dan mutunya. Seperti brand ARISTON yang telah sukses menghadirkan produk berkualitas tinggi serta memiliki beragam jenis water heater yang memang sesuai kebutuhan.

Pilih Produk Water Heater Sesuai Kapasitas

Anda bisa memilih pemanas air sesuai kebutuhan, contohnya dengan mesin berkapasitas 20 atau 30 liter.  Ada beragam produk yang menyediakan dan memiliki ukuran tersebut, tergantung kebutuhan air di rumah Anda.

Misalnya, produk ARISTON Slim, dengan dua pilihan yaitu Slim 20 dan 30. Anda bisa mempertimbangkan kira-kira mana dari kedua seri tadi yang sesuai dengan kebutuhan anggota keluarga serta dapat menghemat daya listrik rumah.

Jika Anda memilih ARISTON Slim 20 yang memiliki kapasitas 20 liter, Anda cukup menyediakan daya listrik sebesar 350 watt, serta tegangan sebesar 220 hingga 240 Volt dan proses pemanasan sekitar 2 jam lebih 59 menit. Kapasitas sebesar ini rasanya sudah dapat digunakan oleh 2 orang dalam anggota keluarga.

Sedangkan untuk produk ARISTON Slim 30 yang memiliki kapasitas 30 liter, Anda harus mempersiapkan daya listrik sebesar 350 Watt, dengan tegangan 220 hingga 240 Volt dan membutuhkan durasi pemanasan yang lebih singkat, sekitar 2 jam agar dapat menghasilkan air panas yang maksimal. Bisa digunakan oleh 3 hingga 4 orang.

Rawat Sesuai Spesifikasi Water Heater yang Anda Pilih

Setiap jenis alat pemanas air memiliki beragam jenis dan hal inilah yang menjadi penentu perawatan apa yang dibutuhkan. Kemudian ada juga pilihan bahan bakar untuk water heater, yaitu gas, solar (energi matahari) dan gas.

Pilihan dari bahan bakar tersebut juga menjadi penentu dalam hal perawatannya. Apabila Anda memutuskan untuk menggunakan yang berbahan bakar listrik, Anda harus memperhatikan kapasitas tegangan listrik di rumah. Apakah mencukupi atau tidak untuk menampung daya dari water heater.

Sedangkan apabila Anda memilih menggunakan bahan bakar gas. Rajin-rajinlah untuk mengecek ketersediaan gas, karena seringkali pengguna tidak memperhatikan pasokan gas yang dibutuhkan untuk water heater. Jadi, ada baiknya jika Anda mempunyai gas cadangan.

Terakhir, bila Anda adalah pengguna tenaga solar. Hal yang harus Anda perhatikan adalah ketika telah memasuki musim hujan, karena saat itu sudah pasti cahaya yang terkumpul akan berkurang. Tentu akan berdampak pada waktu penggunaannya.

Intinya, jika Anda ingin memiliki atau membeli water heater. Pastikan bila produk tersebut mempunyai kualitas memanaskan air yang baik, kemudian Anda harus memastikan bila daya tampungnya mencukupi untuk mandi air hangat seluruh anggota keluarga.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *