macam macam aksesoris mobil

Macam macam Aksesoris Mobil Toyota yang Direkomendasikan untuk Dipasang

Isswave – Kita boleh saja menganggap aksesoris mobil bukan elemen yang tidak harus diprioritaskan ketika membeli mobil. Namun toh ada macam macam aksesoris mobil yang bisa membantu memperluas fungsi eksterior maupun interior kendaraan yang ada di garasi rumah kita.

Salah satu yang paling mudah dikenali adalah floor mat alias karpet lantai. Jenis aksesoris satu ini biasanya ditambahkan ketika pemilik mobil merasa perlu melindungi lantai kabin dari tumpahan makanan maupun minuman.

Ketika membeli mobil, dealer biasanya menawarkan opsi paket aksesoris tambahan, dan floor mat adalah salah satu yang paling sering ditawarkan.

Beberapa tahun lalu ketika membeli Avanza di dealer Kalla Toyota di Makassar, saya ditawari paket pembelian Avanza yang harganya sudah termasuk paket aksesoris floor mat.

Nah, selain floor mat, apa saja sih aksesoris lain yang bisa kita pilih? Saya mau merekomendasikan beberapa jenis yang menurut saya penting untuk dipasang di mobil Toyota kesayangan.

  • Air purifier

Beberapa tipe mobil Toyota terbaru seperti Innova menyediakan tambahan air purifier yang secara default sudah terpasang di dashboard kendaraan.

Aksesoris tambahan seperti air purifier bisa kamu pertimbangkan keberadaannya di dalam kabin. Fungsinya yang mencakup pembasmian bakteri dan kuman, serta membuat udara dalam kabin lebih segar, membuat benda seperti air purifier sebagai alat yang harus ada di kabin mobil modern.

Beberapa line up mobil Toyota seperti Avanza, Calya, dan Yaris, sudah menawarkan opsi tambahan aksesoris air purifier.

  • Jaring bagasi

Kalau kamu tergolong orang yang sering membawa banyak barang bawaan di bagasi kabin bagian belakang, jaring bagasi alias cargo net berguna untuk menahan barang bawaan agar tidak mudah berantakan.

Aksesoris jenis ini tersedia untuk beberapa varian Toyota seperti Calya maupun Rush. Kalau toko aksesoris mobil langganan kamu menyediakan Cargo Net, produk satu ini bolehlah ditambahkan ke dalam daftar belanja aksesoris Toyota.

  • Mud Guard

Fungsi mud guard lebih condong sebagai benda yang melindungi  bodi mobil dari kerusakan akibat material keras yang ada di jalanan.Seperti namanya, aksesoris satu ini berfungsi menahan cipratan lumpur, kerikil, maupun tanah di bagian roda mobil.

  • Console Box

Ini merupakan jenis aksesoris yang umumnya dipasang di bagian tengah kabin mobil, dan letaknya berada sejajar dengan tuas transmisi. Fungsinya dipakai untuk tempat menaruh gelas minuman plastik (cup holder).

  • Side visor

Benda ini biasanya dipasang di jalur bagian atas pada kaca mobil. Gunanya untuk menahan air hujan agar tidak mudah masuk, terutama ketika pengendara sedikit membuka jendela mobil pada kondisi tertentu.

Di mana beli aksesoris mobil asli Toyota

Aksesoris mobil asli Toyota biasanya mudah didapatkan di situs ecommerce favorit. Banyak dealer resmi Toyota juga menyediakan opsi pembelian aksesoris asli Toyota langsung, baik lewat paket Toyota Customization Option (TCO) yang disertakan dalam penjualan mobil, maupun untuk paket aksesoris yang dijual terpisah.

Sebagai saran, kamu sebaiknya membeli aksesoris Toyota langsung dari dealer resmi. Selain harganya lebih murah, kualitasnya juga lebih baik, karena dibuat sesuai standar dan kualitas mobil Toyota.

Buat yang berada di Sulawesi, kamu bisa bertransaksi online di situs dealer resmi Toyota Official Store Solution (TOSS) Kalla Toyota. Di situs ini tersedia beragam aksesoris mobil Toyota yang lengkap dan bisa digunakan untuk berbagai macam varian dan tipe mobil Toyota.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *