beli all new avanza

Beli All New Avanza E M/T Warna Putih: Pertimbangkan dulu Dari Rumah

Sebelum istri hamil, saya termasuk orang yang tidak mempertimbangkan untuk membeli mobil. Pikir saya motor saja sudah cukup, atau nanti bisa naik kendaraan umum kalau memang motor sedang nggak bisa mengakomodasi. 

Tapi pandangan saya seketika berubah saat istri sedang hamil.

Apalagi setelah si jabang bayi mulai memasuki bulan ketujuh. Aduh perut istri yang sudah besar membuat saya nggak tega mengajaknya naik motor atau kendaraan umum. 

Apalagi sekarang sedang pandemi, tambah bikin saya was was. Akhirnya saya memutuskan buat beli mobil agar memudahkan saya dan istri bepergian.

Pilih Toyota New Avanza E/MT

Saat memutuskan mau membeli mobil, pilihan saya langsung jatuh ke Toyota Avanza. Alasannya sudah jelas karena Toyota Avanza ini dikenal sebagai mobil sejuta umat. 

Karena harganya terjangkau dan kenyamanannya patut diacungi jempol. Khususnya buat yang mencari mobil keluarga, Toyota Avanza dijamin jadi pilihan terbaik.

Meskipun saya sekarang masih berdua sama istri, tapi nanti setelah anak sudah lahir pasti membuat mobil keluarga ini jadi pilihan bijak. 

Saya sendiri pilih All New Avanza 1.3 E/MT yang kesannya lebih modern dibandingkan Toyota Avanza pendahulunya. Buat yang tipe 1.3 E M/T ini sendiri memang jadi varian yang paling dasar.

Karena itu pula, harganya pun cenderung lebih terjangkau. Sehingga sangat cocok buat saya, mengingat bahwa saya membeli mobil ini juga terbilang cukup mendadak, tanpa persiapan yang matang. 

Untungnya uang tabungan saya cukup buat bayar uang muka mobil dengan nominal yang lumayan, sehingga cicilan ke depannya nanti agak sedikit lebih ringan.

Lihat Speknya di Website Toyota

Karena sepulang kerja saya sebisa mungkin jagain istri yang sedang hamil di rumah. Jadi saya memilih buat beli mobil secara online. Kebetulan saya dapat informasi ini dari rekan di kantor. 

Katanya sekarang Toyota punya layanan buat beli mobil online tanpa harus datang langsung ke dealer, yaitu lewat Toyota Official Store Solutions (TOSS).

Jadi sambil jagain istri dan bantuin pekerjaan rumah, saya cuma perlu scroll HP buat nyari All New Avanza 1.3 E/MT yang saya incar.

Saya beli Avanza dengan mencari referensi harganya terlebih dulu di website Toyota Astra.

Di proses ini, saya juga bisa memilih dengan dealer mana saya bisa bertransaksi, sehingga proses pembelian mobil berjalan sangat lancar berkat panduan dari pihak Toyota.

Bisa Booking Test Drive

Meskipun belinya secara online yang otomatis saya nggak bisa langsung lihat wujud mobilnya, tapi saya menemukan layanan booking test drive di TOSS Kalla Toyota. Jadi saya bisa terlebih dahulu test drive layaknya beli secara offline di dealer. 

Ini penting banget, soalnya saya harus merasakan sendiri gimana performa unit yang mau saya bawa pulang.

Sehingga setelah booking test drive, saya pun datang buat uji coba kendaraan. Karena saya oke oke saja dengan performanya, dan saya rasa All New Avanza 1.3 E/MT memang yang paling cocok dengan budget, maka saya langsung deal. 

Nggak butuh waktu lama, mobil Toyota saya sudah dikirim dan sampai rumah dengan lengkap beserta surat suratnya.

Secara keseluruhan, saya puas membeli mobil lewat Toyota yang prosesnya sangat mudah dan cepat. Istri juga lega bisa checkup ke dokter dengan nyaman tanpa harus naik motor atau kendaraan umum. 

Apalagi All New Avanza 1.3 E/MT yang saya pilih sangat cocok buat mobil keluarga, jadi rasanya begitu nyaman dipakai berkendara.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *