All New Avanza

Mencoba Fitur T intouch di All New Avanza

Semahal apapun sebuah mobil, dan secanggih apapun fitur yang ditanamkan pabrikan ke dalam mobil, aspek keamanan dan kenyamanan berkendara tentu selalu jadi prioritas utama bagi sebagian besar pemilik kendaraan. 

Untungnya kebanyakan pabrikan mobil, apalagi Toyota, selalu terus berusaha memperbaiki aspek kenyamanan dan keamanan berkendara, termasuk soal kemungkinan menyajikan teknologi termutakhir guna memastikan kedua hal tersebut tetap terjaga. 

Nah, kira-kira begitulah gambaran yang bisa kita tangkap ketika Toyota memutuskan untuk membenamkan teknologi T intouch ke dalam lineup Avanza generasi terbaru. 

Kalau kita membaca rilis resmi Toyota, fitur T intouch merupakan satu fitur yang berbasis teknologi telematika. Ia dirancang untuk memudahkan pemilik mobil Toyota yang ingin tahu segala macam hal terkait dengan kondisi kendaraannya. 

Apa sih kelebihan T intouch di All New Avanza?

Saya sendiri sempat mencoba fitur T intouch melalui varian tertinggi Veloz, Q CVT TSS. Setidaknya ada 5 fungsi utama yang ditawarkan T intouch:

  • E-Care (Maintenance)

Fungsi ini membantu pemilik kendaraan untuk mengingat kapan waktunya melakukan perawatan berkala kendaraan.

Dengan kata lain, bisa tahu bila waktu servis rutin sudah dekat, sehingga bisa menjadwalkan servis rutin secepatnya. 

  • Geofencing

Agar kendaraan lebih aman, fitur T Intouch juga sudah dibekali fungsi geofencing. Dengan fungsi ini, pemilik Toyota akan mendapat peringatan bila kendaraan berada di luar zona resmi. 

  • Find my Car

Kesulitan mencari mobil di tempat parkir yang ramai? Fungsi Find my Car di T Intouch membantu pemilik kendaraan mengetahui di mana kendaraannya diparkir.  

  • Inquiry & Support Center

Dengan fungsi ini, setiap pemilik kendaraan bisa mendapat bantuan langsung dari call center Toyota bila ada masalah di tengah perjalanan. 

  • Road Assistance 

Fungsi ini menyediakan tombol SOS yang bisa dimanfaatkan ketika kendaraan mengalami kecelakaan. 

Jadi ketika digunakan, road assistance akan menghubungkan pemilik kendaraan dengan call center Toyota, yang kemudian akan mengarahkan ke penyedia layanan Emergency Road Assistance (ERA). 

Pada gilirannya, fungsi road assistance memungkinkan pemilik kendaraan untuk mendapatkan bantuan lebih cepat di kondisi darurat. 

Selain 5 fungsi di atas, fitur T Intouch juga menghadirkan beragam fungsi lain seperti stolen vehicle tracking, vehicle info, trip driving update, dan reward program

Walaupun mungkin terasa baru dan pasti membutuhkan penyesuaian bagi kebanyakan pengendara, T intouch jadi tambahan menarik bagi siapapun yang ingin membeli Avanza generasi terbaru